Klik Me...

Featured Video

Sabtu, 28 April 2012

Kealamiahan Mukjizat Nabi Musa


Kabar terbaru dari kutipan berita di yahoo messenger:), ada pendapat baru bahwa peristiwa terbelahnya laut merah dijaman Nabi Musa adalah disebabkan angin.@-) Tertarik untuk memposting masalah ini karena sebelumnya pernah memposting Bukti Terjadinya Mukjizat Nabi Musa (sebaiknya baca juga).(*) Pendapat terbaru ini adalah pendapat para ilmuwan berkaitan dengan kisah dan kabar dalam kitab samawi yang ada.
Mari kita ikuti kutipan beritanya dan kemudian silahkan Anda mau berpendapat bagaimana dengan temuan ini.
Angin dari timur yang berhembus kencang dikabarkan membantu terbelahnya Laut Merah yang dilakukan oleh Nabi Musa seperti yang tertulis pada kitab suci agama Samawi, menurut para ilmuwan Amerika Serikat. Simulasi komputer memperlihatkan bagaimana angin dapat menghempaskan air laut sehingga mencapai dasar lautan dan membentuk laguna, menurut kelompok peneliti di Badan Nasional Penelitian Atmosfir dan Universitas Colorado di Boulder.
"Simulasi tersebut hampir cocok dengan bukti pada rombongan Musa," kata pemimpin penelitian itu, Carl Drews dari NCAR.
Menurut Carl Drews, berdasarkan ilmu fisika, angin dapat menghempaskan air menjadi sebuah jalur yang aman untuk dilintasi karena sifatnya yang luwes, kemudian kembali mengalir seperti sediakala.
Menurut tulisan dari kitab suci Islam (Alquran) (*) maupun Kristen, Nabi Musa AS, memimpin umatnya keluar dari Mesir karena kejaran Firaun pada 3.000 tahun yang lalu. Laut Merah saat itu terbelah sementara untuk membantu rombongan Nabi Musa melintasi laut dan langsung menutup kembali setelah rombongannya menyeberang, yang kemudia menenggelamkan para tentara Firaun yang mengejar.
Carl Drews dan kelompoknya meneliti tentang angin topan yang berasal dari Samudera Pasifik menciptakan badai besar yang dapat menghempaskan air di laut dalam. Kelompoknya menunjukkan kawasan selatan Laut Mediterania yang diduga menjadi tempat penyeberangan itu, dan memaparkan bentuk tanah yang berbeda karena terbentuk setelahnya serta memicu isu mengenai lautan yang terbelah.

Pemaparan tersebut membutuhkan bentuk tapal kuda Sungai Nil dan laguna dangkal di sepanjang garis pantai. Hal ini memperlihatkan angin berkecepatan sekitar 101 kilometer perjam yang berhembus selama 12 jam, dapat menghempaskan air pada kedalaman sekitar 2 meter.
"Laguna itu memiliki panjang sejauh 3-4 kilometer dan lebar sejauh lima kilometer yang terbelah selama empat jam," ujar mereka di dalam Jurnal Perpustakaan Umum Ilmu Pengetahuan, PloS ONE.
"Masyarakat telah dibikin kagum atas cerita pembelahan laut itu, membayangkan bahwa hal itu terjadi secara nyata," kata Drew menambahkan bahwa penelitian ini menjelaskan tentang pembelahan laut tersebut berdasarkan hukum fisika.
Opini penulis:
Apapun sebabnya kejadian itu memang sebuah mukjizat, karena atas kehendak Allah, coba saja pikirkan bagaimana kejadian itu bisa begitu kebetulan waktunya dan durasi waktunya? dan sepanjang sejarah belum belum pernah terjadi kembali. Jadi meskipun disebabkan angin, namun PENGIRIM anginnya itulah yang menghendaki... :-bd
Bagaimana opini Anda tentang pendapat ilmuwan mengenai terbelahnya laut merah diatas? Oya, semua gambar diatas hanya ilustrasi saja, tentu saja bukan foto kejadian. :p
Artikel dengan judul "Laut Merah Terbelah Karena Angin? (Fenomena Mukjizat Nabi Musa)" ini diposkan oleh Warung Bebas Gratis Online pada hari Kamis, 23 September 2010 pukul 00:20 dalam kategori Analisa Ilmiah, Believe Or Not, Fenomena Alam, Informasi, Misteri, Mitos, Religi, dan Sejarah » saat ini ada 11 komentar, semoga bisa memberi inspirasi atau sekedar hiburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mungkin Anda Juga Harus Baca

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...