Klik Me...

Featured Video

Rabu, 30 Mei 2012

Kelulusan Ujian SMA di Kabupaten Rembang Tahun 2012

(bergembira dan mengekspresikan kelulusan dengan hal yang wajar..)

Sekolah tingkat menengah atas di Kabupaten Rembang tidak akan mengundang siswanya ke sekolah untuk menerima hasil kelulusan. Hasil UN pun baru akan diumumkan Sabtu (26/5) siang, sekitar pukul 14.00.
Sejumlah kepala sekolah SMA sederajat di Kabupaten Rembang memilih menyebarkan hasil UN melalui layanan pesan singkat (sms) dan website resmi sekolah. Sebagian lainnya akan mengundang orang tua siswa untuk menerima hasil UN dan kelulusan anak-anaknya.
"Kami sudah melayangkan undangan khusus kepada sebanyak 247 orang tua siswa kelas XII. Mereka diundang hadir ke sekolah Sabtu jam dua siang," kata Setya Purwaka, Kepala SMAN 1 Rembang, Jumat (25/5).
Lain di halnya di SMKN 2 Rembang. Pihak sekolah sudah mengumpulkan semua nomor telepon siswa dan orang tuanya untuk kepentingan pengumuman hasil UN. Hasil kelulusan akan dikirimkan ke nomor yang telah disimpan, mulai pukul 14.00 WIB.
"Kami jauh hari sudah mengimbau siswa untuk tidak datang ke sekolah saat kelulusan. Apalagi menggelar konvoi di jalan raya," kata Gatot Raharjo, kepala SMKN Kelautan itu.
Kepala SMKN 1 Rembang, Singgih Daryanto menambahkan, pihaknya lebih memilih mengumumkan kelulusan melalui laman website sekolah. Pihaknya juga telah mewanti-wanti agar siswanya tak menggelar konvoi. Apalagi beberapa waktu lalu sejumlah siswanya sempat terlibat tawuran dengan siswa sekolah lain.
Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rembang, Dandung Dwi Sucahyo mengatakan, semua sekolah diminta langsung melaporkan kelulusan ke Disdik pada pukul 14.00. Hasil UN Jumat pagi telah dikirim ke masing-masing sekolah.
Nilai itu kemudian diolah dengan nilai sekolah untuk menentukan kelulusan siswa. UN tingkat SMA sederajat di kabupaten itu diikuti sebanyak 5.579 siswa terdiri siswa SMA (2.183 siswa), MA (1.446 siswa) dan SMK sebanyak 1.950 siswa. "Kami berharap tingkat kelulusan siswa tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu," katanya.
( Saiful Annas / CN31 / JBSM

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/05/25/119385/Sabtu-Siang-Kelulusan-Siswa-SMA-di-Rembang-Diumumkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mungkin Anda Juga Harus Baca

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...